Post

Poltekbang Medan Sosialisasi Sipencatar di Semarang

16 Maret 2020

Poltekbang Medan Sosialisasi Sipencatar di Semarang

Analisadaily.com, Semarang - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan kembali melakukan sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna Taruni (Sipencatar) 2020-2121. Kali ini di Semarang, Jawa Tengah.

Sosialisasi yang dilakukan bersama Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dilaksanakan di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

Kota Semarang merupakan salah satu kota dari 16 provinsi yang dikunjungi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan bersama UPT di bawahnya untuk melakukan sosialisasi ini.

 

Kali ini, kampus yang ikut andil yaitu Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan.

 

Turut hadir dalam acara pihak KSOP Semarang, Kepala Sekolah, guru, dan Siswa Siswi SMA/SMK sekitar Kota Semarang.

 

Direktur PIP Semarang, Capt. Mashadi Rofik mengatakan, sosialisasi ini untuk memperkenalkan perguruan tinggi vokasi yang ada di mantra udara, laut, darat, dan perkeretapian.

 

"Paparan disampaikan dari berbagai mantra yang ada di BPSDM Perhubungan, Kemenhub," ujar Mashadi, Kamis (27/2).

 

Kepala Bagian Umum dan Keuangan Pusat Aparatur Perhubungan, Budoyo Wiwoho mengatakan, BPSDM Perhubungan mendapat amanah dalam penyiapan insan perhubungan, baik yang akan ditugaskan di sektor pemerintah maupun swasta.

 

"Akan dibuka penerimaan Sipencatar di 20 sekolah dibawah BPSDM Perhubungan yang nantinya bisa melahirkan SDM yang andal dan berkompeten serta profesional," sebutnya.

 

BPSDM Perhubungan, sambungnya, akan melaksanakan Sipencatar 2020/2021 yang akan dimulai pada April 2020. Bagi yang berminat dipersilahkan persiapkan diri untuk mengikuti Sipencatar. Siswa-siswa dapat mendaftar dan pilih sekolah yang diinginkan di daerahnya masing-masing.

 

Sementara itu, dari Poltekbang Medan yang ikut hadir dalam sosialisasi tersebut yaitu Wakil Direktur III Poltekbang Medan, Dwiyanto, Instruktur Prodi Teknik Pesawat Udara (TPU), Rofi Juliatma, taruna prodi TNU TS Ridho Ricardo dan taruna prodi PLLU, Ade Ramadhani.

 

Dalam paparannya Dwiyanto mengatakan, pihaknya siap menerima putra-putri yang akan dididik menjadi SDM transportasi perhubungan yang andal.

 

"Poltekbang Medan memiliki 4 program studi yang dapat dipilih sesuai minatnya," sebutnya.

 

Antusias tinggi ditunjukkan oleh siswa-siswa SMA/SMK yang hadir dalam acara tersebut. Pertanyaan-pertanyaan juga diajukan kepada para taruna yang hadir.

 

Salah satu siswa SMA, Rani menanyakan jika dirinya berniat masuk ke Poltekbang Medan, jurusan apa yang paling tepat baginya.

 

Menanggapi itu, Dwiyanto mengatakan di semua jurusan di Poltekbang Medan bisa dipilih dan tidak ada batasan soal jenis kelamin.

 

"Meskipun begitu, memang kebanyakan calon taruni memilih prodi PLLU sebagai minatnya," imbuh Dwiyanto.

 

Acara sosialisasi juga diisi oleh penampilan band dari taruna taruni PIP Semarang.



Tags:

,

Comment (0)

Leave a Comment