Visi, Misi, Tujuan dan Nilai

VISI

“Menjadi Politeknik unggul dan berdaya saing sesuai standar penerbangan nasional dan internasional pada tahun 2025.”

MISI

TUJUAN

Misi Politeknik Penerbangan Medan  yaitu:

  1. Meningkatkan sumber daya manusia perhubungan udara sesuai standar kompetensi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas operasional sektor penerbangan;
  2. Meningkatkan mutu pendidikan dan pelatihan guna mencapai kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia sektor penerbangan
  3. Melaksanakan penelitian teknologi terapan pada sektor penerbangan yang responsif dan menjawab tantangan masyarakat dan stakeholder;
  4. Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat pada sektor penerbangan sebagai bentuk tanggung jawab dan peran sivitas akademika dalam lingkungan sosial dan kemasyarakatan;
  5. Menjalin kerja sama dengan stakeholder dalam peningkatan pelayanan sektor penerbangan
  6.  

Tujuan Politeknik Penerbangan Medan  yaitu:

  1. Terciptanya sumber daya manusia sesuai standar kompetensi yang dibutuhkan di dunia penerbangan baik nasional maupun internasional;
  2. Tersedianya fasilitas pendidikan dan pelatihan sesuai kemajuan teknologi penerbangan yang dapat meningkatkan kemampuan Dosen sehingga menghasilkan lulusan siap pakai di dunia penerbangan;
  3. Peningkatan kualitas dan kemampuan Dosen untuk melakukan tridharman perguruan tinggi khususnya dharma penelitian yang mampu menjawab permasalahan di dunia penerbangan; dan
  4. Peningkatan kerja sama yang baik dengan stakeholder dan perguruan tinggi lain dalam upaya pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di dunia penerbangan.

NILAI-NILAI CITRAS

NILAI-NILAI MAKNA PERILAKU UTAMA

COLLABORATIVE

Penyatuan keahlian dan kemampuan yang dimanfaatkan untuk mencapai tujuan bersama.
  • Semangat berkolaborasi dalam mewujudkan tujuan organisasi.
  • Bersikap proaktif dan cepat tanggap Bersama stakeholder agar link & match dengan industri.

INTEGRITY

Berpikir, berkata, berprilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral.
  • Bersikap jujur dan tulus.
  • Komitemen membangun budaya PRESTASI.

TRANSPARANCE

Mengutamakan komunikasi dengan prinsip keterbukaan.
  • Bersikap jujur dan terbuka.
  • Memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

RESPONSIBILITY

Bertanggung jawab dan memegang teguh kepercayaan yang diberikan.
  • Bertanggung jawab atas tugas, keputusan dan tindakan yang dilakukan.
  • Menjaga kepercayaan costumer.

ADAPTIF

Terus berinovasi dan antusias dalam mengembangkan kreatifitas menghadapi perubahan teknologi dan lingkungan.
  • Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.
  • Terus berinovasi, mengembangkan kreativitas dan bersikap proaktif.

SERVICES

Memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pelanggan dilakukan dengan sepenuh hati.
  • Melayani dengan berorientasi kepada kepuasan pelanggan.
  • Bersikap proaktif dan cepat tanggap menghadapi pelanggan.